Sunday, April 12, 2015

Hanya dengan satu telapak tangan! (1)


     Dzikir menurut saya (haha._.) adalah mengingat Allah SWT. Ya begitulah pengertian zikir pada umumnya. Menurut ane sih, dzikir itu ibadah yang paling simpel. Termasuk ibadah? Yadong, Subhanallah kan Allah selalu menghargai setitik kebaikan yang dilakukan oleh hambaNya. Allah pasti seneng kalo selalu diinget sama hamba-hambaNya, layaknya kamu bahagia kalau si doi ngingat kamu. 
     Dzikir bisa dilakuin dimanapun dan kapanpun! Paling simple, hanya dengan satu telapak tangan seperti yang baru saja antum lihat dan mengucapkan :
     Manfaatnya emang apa sih?

          Bagusnya sih ya, antum coba dulu berdzikir seperti yang di atas setiap selesai sholat maghrib, 'isya, subuh, dzuhur, ashar selama 60 hari, nah entar antum bakal ngerasain sendiri deh manfaatnya'-')b
            Tapi gapapalah nih ane sharing beberapa pengalaman ane (meskipun ane belum sempurna ibadah dzikirnya), sharing-sharing supaya meningkatkan semangat antum untuk dzikir kan gapapa :p

Pertama,
  Ketika berdzikir, nahnu bakal inget bahwa nahnu ga pernah sendiri. Selalu ada sang Maha Pencipta yang Maha Pengasih, Maha Lembut dan Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Kedua,
  Adem. Karena insyaAllah malaikat mendekat dan syaitan-syaitan kabur (ngadu mak kali yee :p)!
Ketiiga,
  Memperkaya hati.
Keempat,
  Get closer to Allah<3 Get closer to Jannah^^)b
Kelima,
  Pita suara kita jadi lebih bermanfaat. Lha? Yadong, dari pada gibah? (Ayoo masih pada inget ga pelajaran SMP nya? -_-) Gibah kan dosa, daripada bikin capek pita suara dengan berteriak di neraka mending bikin capek pita suara dengan bersenandung di rumahNya. H3h3w!
Keenam,
  Cari tau sendiri!
Ketujuh,
  Masih banyak lagi jika antum bisa mengambil hikmahnya ^^

No comments:

Post a Comment