Monday, April 13, 2015

Ujian Berjama'ah

Well, well, well.. SENIN bro, 13 April 2015. UJIAN NASIONAL!!! Meskipun ane tahun 2016 UN nya (Aamiin InsyaAllah kalau Allah masih mengizinkan), gue pengen berbagi tips dari sekarang. 

Eleh, telat banget sih sebenernya. Tapi gapapalah, dari pada engga sama sekali ya kan? (termasuk orang yang beruntunglah mereka yang membuka blog ane sebelum melaksanakan UN :p)

Btw, Ujian Nasional itu apa sih qaqa? Biasa disingkat UN, pengertiannya sih bisa berbeda-beda, tergantung pemanfaatannya buat apa. TAPI, UN itu biasa dimengerti khalayak umum sebagai ujian berjama'ah yang diadain Departemen Pendidikan Nasional untuk menguji hasil belajar anak Indonesia tiap tingkatan pelajar (Sekolah Dasar, Menangah Pertama dan Menengah Atas doang, TK nggak-.-) (curaaannggg!!!!!)

Ujiannya berjama'ah, ngerjainnya berjama'ah? o_O (JUJUR ITU LEBIH INDAH lho qaqa :p)

Biasanya hasil nilai UN dipakai buat nentuin kelulusan, yang nilainya samadengan lebih dari KKM maka dinyatain lulus dan yang kurang dari KKM dinyatakan .......(cari tau sendiri!). Kita kan sekarang di pimpin Jkw nih ya, mungkin sistemnya dibikin beda nich. UN tidak lagi sebagai penentu kelulusan, sekolah masing-masinglah yang menentukan kelulusan. Terus untuk apa UN? auu ahh gelap.

Kalo bahas UN itu emang ga ada yang benernya, apa coba manfaatnya? HAHAHA. Ya tapi segala sesuatu pasti ada hikmahnya. (HIKMAHNYA: LEBIH BAIK UN DITIADAKAN UNTUK MENGURANGI SUMBER MATA PENCAHARIAN KORUPTOR!). Astaghfirullah, masih pagi euy!

MENJELANG UJIAN NASIONAL. (Tereng-tereng-tereng).

1. Jauh-jauh hari siapkan materi pembelajaran. Inget-inget lagi pelajaran yang pernah kalian alami (eaa).
2. Allah dulu.
3. Latihan soal-soal. Kerjakan soal sebanyak mungkin.
4. Allah lagi.
5. Perbaiki sikap. Siapkan mental. Usaha maksimal.
6. Allah terus.

Allah dulu, sebelum melakukan sesuatu hal, bacalah basmallah. Ingatlah Allah, niatkan hal-hal baik yang antum lakukan Lillahita'ala.

Allah lagi, meskipun antum sudah berusaha tapi tidak berdo'a maka antum ibarat komunis. Maka, seimbangkanlah antara keduanya. Tambahkan dengan ibadah lain, sholat tahajjud, sholat hajat, sholat dhuha, bersedakah, membaca Qur'an dan jangan lupa hablumminannas nya juga harus tetap dijaga. (Dzikir sebelum ngerjain soal!)

Allah terus, jangan pernah merasa sudah cukup beribadah.

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus! Go SOCHA 2015! (eeh melenceng._.)
Haamasah yaa ukhti wa akhi yang akan menghadapi UN 2015!^^)b
Percayalah, atas izin Allah SWT, antum pasti bisa!^^)b


-مع النجاح-

No comments:

Post a Comment