Friday, February 14, 2014

Impian

Gue tau, bukannya sok tau, tapi gue emang tau setiap kita semua itu punya impian. Bener kan?
Abang gue pernah cerita, berdasarkan manga yang dia baca, impian atau mimpi itu akan tetap jadi mimpi selama kamu tidak mengubahnya jadi kenyataan. Sederhana.

Jadi apa alasan gue nulis entri ini? 
Semua orang pasti punya impian, dan gue termasuk orang.
Gue pernah gagal atas impian yang pengen gue dapetin. Alhamdulillah gue juga pernah berhasil. Gue juga pernah ngelepasin impian yang udah ada dalam genggaman gue. 
Banyak hal yang udah gue rasain tentang mencapai impian, dan saat ini gue sedang berusaha dan berdoa demi impian yang udah lama gue pendem.

Gimana rasanya gagal dalam mencapai impian?
Kecewa terhadap diri sendiri. Wajar. Tetapi harus dipikir lagi apa yang membuat kekecewaan itu ada. Penyesalan karena tidak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik, waktu hanya habis dengan berkhayal. Think again.

Gimana rasanya berhasil menggapai impian?
Bangga. Bahagia juga rasanya bisa membuat senang orang-orang yang telah melatih, mendukung dan mendo'akan dalam mencapai impian tersebut.

Gimana rasanya ngelepasin sesuatu impian yang udah digenggam?
Sakit. Sedih. Tapi harus rela. Percaya, Tuhan akan memberikan mu sesuatu yang lebih baik dari itu. Berpikirlah positif dan rasakan berkah di waktu berikutnya. Harus ikhlas, think positive.

Perasaan ketika berusaha mencapai impian :
Bisa jadi optimis.
Bisa jadi pesimis.
Tergantung kamu mau pilih yang mana.
Ikhlas berusaha, berdo'a, berbuat baik kemudian tawakal.
Ingatlah, semua di dunia ini atas kehendak-Nya.


Whether
You think you CAN
or 
You think you can't
You're right 

3 comments:

  1. hm kali ini gue harus berikan 4 jempol untuk lo reno.Apa yang lo katakan ini benar.Tapi gue mau nambahin sedikit.Ingat ketika lo memiliki impian lo jgn terlalu mengharap itu terjadi krn jika itu tidak terjadi lo akan frustasi dan juga lo jgn terlalu santai dan yakin impian lo akan terjadi karena semua terjadi atas kehendak Allah.Dan ingatlah !!! Allah selalu memiliki yang paling terbaik dari yang terbaik untuk hambanya.OK...

    ReplyDelete
  2. Renooo kunjungi blog gue ya !!! Klik www.gustidirgaalfakhri@blogspot.com. Insya Allah blog gue ini memuat informasi-informasi tentang indonesia yang pastinya menarik.Ok bye...

    ReplyDelete
  3. renoo kunjungi blog gue ya !!! klik gustidirgaalfakhri.blogspot.com.Insya Allah kagak bakalan rugi dah kalo liat blog gue yang sarat akan informasi tentang Indonesia.Ok gue tunggu ya

    ReplyDelete